Senin, 25 November 2013

Improvisasi Hati



Dua hari belakangan, otakku sangat tersibukkan oleh rancangan-rancangan esai yang sampai saat ini belum terselesaikan dengan baik. Seyogyanya, Mempromosikan Kekayaan Kebudayaan Indonesia itu tidak terlalu sulit. Karena ia ada di depan mata, kita hanya cukup mendeskripsikan dengan sentuhan persuasive yang memungkinkan pembaca kagum dan melirik Indonesia. Budaya-budaya Indonesia itu banyak ragamnya, mulai dari satu provinsi hingga provinsi lainnya. Wujud dari kekayaan kebudayaan Indonesia terletak dari suku-suku, rumah-rumah adatnya, pakaian adatnya, bahasanya, tari-tariannya, makanan dan keseniannya. Tentunya, setiap wujud


dari budaya Indonesia ini memiliki perbedaan pada setiap provinsi atau daerahnya. Hal demikian diakibatkan oleh banyak faktor, seperti faktor biologis dan faktor geografis dan pengaruh bangsa asing.

Tujuan esai ini adalah sebagai ajang promosi Indonesia atas keragaman budaya yang kita miliki. Jadi, tak heran jika dalam ajang promosi slalu menyuguhkan hal-hal menarik. Namun, yang menjadi kendala saya disini adalah dalam bentuk seperti apa esai yang akan saya buat. Dalam artian, saya masih berpikir keras akan kerangka-kerangka dari esai saya ini. Saya mohon Tuhan memberikan saya kemampuan agar Problem Resolver dianguerahkan kepada saya. Seperti Karim ( bukan nama sebenarnya) yang saya sendiri atau bahkan siapapun yang membaca tulisan hasil imajinasi nya, menjadi terkagum-kagum. Bukan hanya punya kemampuan menulisnya yang patut diacungi jempol, si pandai satu ini ternyata multi talent. Saya tidak menyangka kalau dia adalah penyandang gelar ip terbaik untuk universitas nya dan universitas nya adalah universitas top tanah air. Luar biasa kamu teman. Sungguh, tak terhitung kata untuk mengapresiasi kemampuan kamu. Aku kagum luar biasa, dan sangat menggebu-gebu untuk turut menjadi yang terbaik pula.

Lupakan masa lalu dan ciptakan masa depan kamu dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Atau di kosongkan bila anda tidak ingin menampilkan pesan komentar.